Skip to content

Sushi Tei Junior Sushi Battle

sushitei2

Sabtu (29/7/12) kemaren ada event istimewa di Sushi Tei Trans Studio Mall. Kenapa istimewa? Karena dalam rangka memperingati hari anak, mereka menyelenggarakan Sushi Battle khusus anak-anak usia 5-10 tahun. Exited? Pastinyaa! Apalagi anipchan doyan banget sushi. Begitu liat teasernya di facebook, saya langsung ngontak papadino buat minta izin mengikutsertakan anipchan ke acara ini. Kita pikir biarpun ga menang, yang penting anipchan bisa makan sushi sepuasnya ho ho ho

Izin sudah di kantong, hari itu juga saya daftarin anipchan via email. Takutnya quota 100 peserta keburu penuh..eh ternyata email saya ga langsung direspon. Akhirnya 2 hari kemudian kita email lagi lewat akunnya papadino dan alhamdulillah anipchan resmi terdaftar sebagai peserta Sushi Battle epic ini. Baru setelah daftar, kita dikirimin tata cara & prosedur sushi battlenya. Daaan…tralalaa….

Ternyata Sushi Battle yang ini adalah pertandingan membuat sushi! Olala, saya pikir lomba makan sushi (itumah tower plate kayanya ya? :p).  Baru deh kita berdua panik beneran. Gimana ga panik coba? Seumur-umur anipchan belum pernah bikin sushi. Boro-boro belajar menggulung, makisu aja dia belum pernah liat ^^;  Akhirnya di sisa waktu dua hari yang mepet saya sempet-sempetin berburu makisu ke riau junction, dan..nihil. Yaudadeh daripada ngga sama sekali, sehari sebelum battle saya ajarin anipchan menggulung sushi dengan bantuan nori semata. Lumayanlah..minimal dia bisa ngikutin temen-temen tandingnya nanti. Once again, winning is not the target.

Sabtu (29/7/12) tepat jam 15.20. Setelah memastikan nama anipchan ada di daftar, kakak-kakak dari Sushi Tei nganterin anipchan ke salah satu meja yang sudah tersusun rapi. Anipchan lalu dipasangin apron, hachimaki dan sarung tangan plastik sebagai battle gear.

Sushi Battle ini terbagi jadi dua kelompok. Usia 5-7 tahun & 8-10 tahun. Battle dibagi jadi tiga sesi. Sesi pertama dan kedua mengikuti contoh yang diperlihatkan chef. Kemudian dilanjut sesi ketiga dimana peserta bebas membuat sushi sesuai kreasinya sendiri. Penilaian berdasar kerapihan sushi yang sudah jadi. Kategori Anipchan diminta membuat sushi salmon, sweet prawn sushi yang luarnya dilapis daging, sama sushi bebas tadi. Yang keren, anak-anak ini semangat sekali waktu menyusun dan menggulung sushi. Dan semuanya hebaat!

Akhirnya terpilih dua orang pemenang dari masing-masing kategori. Hadiah pertama dapat voucher Sushi Tei senilai 500k + trophy. Sedangkan juara kedua dapat voucher 200K + trophy. Anipchan ga menang, tapi dia senang sekali karena dapat banyak merchandise plus pengalaman baru. Serius deh, merchandisenya banyaak. Dari mulai sushi yang tadi dibuat anak-anak (3 roll berarti) plus battle gear yang tadi dipakai, ditambah goodie bag spesial. Eits, belum selesai…anak-anak juga masih dapat sebuah connector pen dari Faber Castell yang hari itu ikut menyupport acara. Dengan biaya pendaftaran 85K, menurut saya event ini worth it banget :). Oiya, satu lagi yang saya suka dari event ini: tim Sushi Tei bener-bener well-prepared dan memperhatikan sportifitas, juga kebersihan anak-anak. Two-thumbs pokonya !

chef hanif

Pengen tau isi goodie bagnya? Intip yuk 😉

goodiebag
canvas bag, apron, hachimaki, notebook, bakerzine’s catalog, coaster, sushi tei junior appreciation card, connector pen from faber castell

 

♠  more photos, check Sushi Tei Bandung facebook page

 

UPDATE August 2013

This is from his second time in Junior Sushi Battle. This time the apron is red, and he got a chance to pose with le grand masterchef himself! He’s so proud. I really wish I were there, but I had to spend whole week at the hospital for some urinary infection & liver problem so he went with Papadino instead 🙂

anipchan's sushi battle 2013