Skip to content

kalo anipchan sakit

Hari ini hari ketiga anipchan sakit. Dari Rabu pagi dia ngeluh sakit kalo pipis..inget bukan pertama kali dia ngeluh seperti itu (yang pertama akhir Juli lalu), kita sepakat bawa anipchan periksa ke RS. Hermina Arcamanik. Sampai disana anipchan dites urine dan dikasi Novalgin untuk penahan sakit. Alhamdulillah ga sampe hrs diminum karena sampe dirumah udah ga sakit lagi 🙂

Dari penjelasan dokter ternyata sakitnya itu karena anipchan sering nahan pipis & kurang minum air putih. Waah, iya banget deh. Dan ternyata lagii, anipchan suka nahan pipis di sekolah karena dia rikuh kalo minta izin ke toilet pake bahasa inggris hahaha. Ampun deh kenapa ga bilang dari dulu2 yaaa. Pokonya malem itu Ndai langsung sibuk deh ngajarin anipchan minta izin pake bahasa Inggris supaya ga sakit2 lagi.

Terus entah kenapa Rabu malam tiba-tiba badannya panas tinggi…Akhirnya kamis siang sekitar jam 12 dianter lagi ke RS. Hermina sm Papadino. Disana anipchan dites darah dan diukur suhu yg ternyata mencapai 38,9 dengan leukosit sampe 21.000 (normalnya 10.000). Dari situ disimpulkan anipchan kena infeksi saluran kemih + radang amandel. Tambah lagi seluruh badannya banyak rash yang belum ketahuan sumbernya. Waaah langsung aja dokternya bilang anipchan harus dirawat dgn treatment obat penurun panas (Naprex); Antibiotik untuk infeksinya (Cefila); dan Ryvel kalo2 rash-nya disebabkan alergi. Soalnya anipchan prone alergi banget sih ^^

Naah, hari ini Jumat pagi alhamdulillah panasnya berangsur turun & rashnya juga berkurang. Pertanda tuan rash emang berasal dari alergi. Berarti anipchan boleh dirawat dirumah dengan catatan kembali tes darah & urine 3hari lagi. Alhamdulillah…

Habis ini ndai langsung bawel2 deh kasitau anipchan supaya ga lagi nahan pipis & minum yang banyak supaya ga kena infeksi saluran kemih melulu. Mamam yang banyak juga pastinya. Dan yang namanya anipchan, lagi sakit juga teteep aja bawel malah sempet2nya ngabsen kakek-nenek ayah-bunda nya buat nge-list hadiah ultah dia ntar huehuehaheua. ampun deh *tepokjidat*