Skip to content

What a Trip to Trans Studio Bandung

TSMUdah lama sekali Anipchan ngajak saya ke Trans Studio Bandung. Tambah lagi kita sering main ke Trans Studio Mall, mau ngga mau wahana satu itu ngintip terus dari kejauhan :p. Akhirnya, menyusul liburan singkat Anipchan setelah UTS beberapa waktu lalu, saya sempatkan nemenin Anipchan main ke Trans Studio. Nah..supaya acara main-main kita tambah seru, diajaklah salah satu sahabat Anipchan di sekolah, San-san.

Kita bertiga sampai di Trans Studio jam 10 kurang, dan langsung beli tiket masuk. Rupanya sistem pembelian tiket sama dengan sistem pembayaran di Kitchen Strait TSM. Sama-sama pake kartu Mega Cash. Jadi kalau belum punya kartu Mega ini, kita wajib beli kartu dulu seharga Rp.10.000,-, baru kartu di isi nominal sesuai harga tiket plus cadangan untuk kita belanja-belanji di dalam. Waktu itu harga tiket masuk Rp.250.000,-. Kalau non hari libur, harga tiket hanya Rp.150,000,- saja.

Sampai di dalam, banyak wahana yang belum buka. Jadi kita keliling Science Center dulu, baru naik Sky Pirate yang buka pertama. Di Science Center banyak alat peraga yang bisa dicoba, diantaranya harpa invisible, tidur di ranjang paku, bola listrik Tesla, dsb. Di sini juga ada demonstrasi dari Profesor dan asistennya. Waktu profesor minta tolong penonton, Anipchan tanpa ragu mengacungkan tangan. Jadilah Anipchan asisten baru profesor di sesi itu.

Selesai dari Science Center dan Sky Pirate, kita coba wahana lain satu-satu. Wahana yang paling berkesan buat Anipchan adalah Jelajah. Sebuah wahana dimana kita dibawa mengelilingi lokasi mirip Indiana Jones kemudian menuruni 2 air terjun buatan. Sekilas mirip Niagara di Dunia Fantasi. Berkesan karena Anipchan paling takut naik ini, tapi dia beranikan diri asal saya berani masuk wahana Dunia Lain. Wahana khas Trans Studio yang asli bikin saya begidik denger namanya doang hahaha.

image credit: lukay29

Apa mau dikata, karena sudah janji…saya nekat nemenin Anipchan ke Dunia Lain sementara San-san nunggu di luar. Tadinya saya deg-degan banget, apalagi ngga ada pengunjung lain yang masuk. Untunglah ketika kita sampai di pintu…datang satu orang menyusul di belakang. Alhamdulillah…ada temen. Tadinya saya kira Dunia Lain mirip dengan rumah hantu yang ada di Sari Ater, dimana kita diminta jalan sendiri menyusuri area. Syukurlah di sini kita naik kereta mini, jadi ngga takut sama sekali 🙂

Salah satu kelebihan Trans Studio dibanding theme park lain karena banyak Show di sini. Selain regular show yang ada di area tengah, ada juga show-show yang ditampilkan di Theatre khusus. Seperti show Si Bolang hari itu. Karena Anipchan belum pernah nonton teater, saya ajak mampir ke sini. Eh taunya di dalam dia bukan cuma nonton, malah ikutan show! Ketika si Bolang minta tolong anak-anak yang mau naik, Anipchan lagi-lagi semangat mengacungkan jari. Malahan San-san yang tadinya ngga mau ikut dibujuk terus sama Anipchan biar ikutan. Hihihi, alhasil tinggal saya yang nonton mereka beraksi di panggung pertunjukan. Di pengalaman pertamanya nonton teater, Anipchan ngga cuma jadi penonton malah berperan sekalian, seru deh!

tsm

tsm

Masih banyak sih wahana-wahana lain yang menarik di sini. Saya sendiri sempat naik Giant Swing yang bikin kapok haha..ternyata saya sudah tua ya ^^. Sayang saya ngga sempet nyicip Race Coaster yang senantiasa menyembul dari balik Trans Studio tiap saya main ke TSM. Soalnya waktu itu hujan turun, jadi wahana harus di tutup sementara. Menurut saya ada beberapa wahana dan pertunjukan yang sayang dilewatkan di sini:

  • Stuntman Show yang menampilkan berbagai atraksi stunt film. Ini seru banget nih!
  • Yamaha Race coaster
  • Science Center
  • Pirates Ship
  • 4d Marvel Superheroes
  • Jack & The Bean
  • Khusus anak-anak juga pasti betah main si area Soft Play nan luas. San-san dan Anipchan juga betah banget exploring area ini. Malah waktunya paling banyak dihabiskan di sini 🙂

Oiya, masuk ke arena Trans Studio ini kita ngga boleh bawa makanan/minuman dari luar ya. Kalau bisa sempatkan sarapan dulu sebelum masuk. Di dalam, akan banyak staff Trans Studio yang mengambil foto kita. Nantinya foto-foto ini bisa di-redeem dengan membayar Rp.150.000,- per fotonya. Mahal yaaa…sedihnya kita cuma dateng bertiga, jadi ngga ada yang ngambil foto selama kita naik wahana. Hiks…

anipchan & sansan

Pulang dari Trans Studio, Anipchan heboh cerita-cerita ke nenek dan ayahnya soal pengalaman hari itu. Memang seru  ya jalan-jalan kita. Apalagi Anipchan main bareng temennya juga, jadi tambah semangat! Tinggal rencana ngajak Anipchan ke Sea World aja nih yang belum…

Trans Studio Bandung
Kawasan Terpadu Trans Studio Mall,
Jl. Gatot Subroto 289 Bandung 40273
Phone: +62 22 910 99999
Website: www.transstudioworld.net || Twitter: @transstudiobdng || Facebook: Trans-Studio-Bandung
 
Jam buka: 
Weekday: 10.00 – 21.00 WIB
Weekend/Holiday: 10.00 – 22.00 WIB
 
HTM:
Senin – Jumat : Rp. 150.000,-
Sabtu – Minggu & Hari Libur : Rp. 250.000,- 
Biaya tambahan untuk VIP Access (jalur antrian cepat): Rp. 250,000,-
*Harga diluar harga kartu Mega Cash Rp.10.000,-/2 orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *