Category: Hanchan

Hanif-chan’s Journal

Hanif’s First PBL Presentation

Anipchan, or Hanif as he rather be called, is in Junior High now. His first few months at Cendekia Muda, his now school, painted with various colours. Some dark some bright, but he grow past it and I am more than proud that this only-child mature up so well he even manage to handle his own problems. Fast-forward to this half semester, he is given a task to build a model…

Continue Reading

Eyes on Netra Klinik

Netra Klinik Spesialis Mata adalah one-stop eye center yang menyediakan layanan kesehatan mata umum dan khusus seperti bedah mata, eye therapy dan sebagainya. Lokasinya masih seputaran tempat main saya jaman-jaman sekolah dulu, tepatnya di Jl. Supratman No. 17. Enaknya di sini ngga terlalu ramai seperti di Rumah Sakit, jadi kita ngga perlu nunggu lama. Netra buka mulai pukul 10.00-20.00, dan dokternya Anipchan mulai praktek jam 10.00.

Continue Reading

Hej, Anip!

My son has now start his adolescence journey. I can still remember first day we drop him off to school, he can’t let my arms go nor letting me leave his sight until school’s over. Then it happened again the next day, and days after that, until two weeks past. He would cuddle and mark his space at the corner of the class, visibly unseen. At the time, he wasn’t…

Continue Reading

How I Persuade Hanif to Read

Anipchan is eleven now, and he no longer needs read-booster books like before. Unless of course, there is school-related book waiting on his table unopened ^^; But years before, Anipchan is no book-lover. He always finds something with less-picture more-words kind of book. A bit like his dear uncle, my little brother, who always pick up the least worded book on our trip to the bookstore. Alas, Anipchan and my…

Continue Reading

Apa Hubungan antara Anipchan dan Pagar?

Jadi…apa coba hubungannya antara anipchan dan pagar? Hihi…banyaak loh ternyata. Diantaranya, fakta bahwa anipchan ini sering banget mengerahkan seluruh tenaga ketika buka pagar depan rumah yang kebetulan terbuat dari besi total (maklum…pagar jadoel :p). Akibatnya, ngga jarang dinding penahan pagar ikut bergoyang cantik saat pagar meluncur. Meskipun sering saya ingetin, kayaknya fence-swinging ini jadi ajang main yang cukup seru buat anipchan. Maka dari itu, Ndai menegur anipchan berlalu…alias teuteuup!

Continue Reading

Lomba Menghias Tumpeng @ SCM

Menyambut Maulud Nabi yang jatuh tanggal 14 Januari lalu, sekolahnya Anipchan mengadakan lomba menghias tumpeng bagi orang tua murid. Sebenernya sih ini kegiatan rutin tahunan, tapi baru tahun ini saya bisa ikut serta :).

Continue Reading

Dear Mr.Postman, Just Wanna Show You Our New Mailbox

For quite some times, I am like obsessed to anything mailed. Be it postcards, letters, mails, mailboxes….. The latter even give me sudden idea. What it…just what if we have new mailbox at home and receive many many letters each day! Whoaaa..must be nice! But hey, who’ll send me postcards or letters?? Most relatives will just text me or better, Whatsapp in an instant :p. However I just can’t get…

Continue Reading

What a Trip to Trans Studio Bandung

Udah lama sekali Anipchan ngajak saya ke Trans Studio Bandung. Tambah lagi kita sering main ke Trans Studio Mall, mau ngga mau wahana satu itu ngintip terus dari kejauhan :p. Akhirnya, menyusul liburan singkat Anipchan setelah UTS beberapa waktu lalu, saya sempatkan nemenin Anipchan main ke Trans Studio. Nah..supaya acara main-main kita tambah seru, diajaklah salah satu sahabat Anipchan di sekolah, San-san. Kita bertiga sampai di Trans Studio jam 10…

Continue Reading

Thursday Pre-historic Visit with Anipchan

Kamis(20/6), saya dan Anipchan bikin janji kencan sama-sama. Asiknya, kali ini Papadino lagi santai jadi bisa ikut jalan-jalan bareng kita 🙂 Perjalanan dimulai Kamis siang sepulang Anipchan latihan djimbe di sekolah. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Museum Geologi Bandung di jalan Diponegoro. Sebenarnya ini udah kali ketiga Anipchan ke sini, tapi tiap kunjungan selalu punya cerita baru, dan objek baru untuk diamati. Memang salah satu keuntungan tinggal di kota…

Continue Reading

Sushi-sushi Bundar untuk SCM Economy Day

Jumat minggu lalu (5/4/13) kelas Rinjani, kelasnya anipchan, kebagian berpartisipasi di Economy Day SCM. Pada event ini, anak-anak di ajak berwiraswasta dengan menjual makanan hasil kreasi sendiri ke sesama siswa. Berhubung anipchan ngga mau bikin parcel, saya tawarin anipchan bikin makanan untuk dijual nanti. Tahun lalu, anipchan bikin minuman jelly pake yogurt yang populer itu. Nah..tahun ini, seperti sudah saya duga…dengan suara 5 oktaf anipchan langsung bertitah: SUSHI! Waduh! otak…

Continue Reading

urban jedi @ laptop si unyil

Hayoo siapa masih inget boneka ikonik satu ini? Dulu~ sekali jaman saya masih kecil, Unyil, Usro, Melanie dkk. populer sampe pelosok Indonesia. Kalo bukan gara-gara Doraemon, dijamin 100% Unyil ini bakal menguasai kancah pertelevisian Asia Tenggara *lol. Tapi sih ya, itu kan udah lama banget…dan sejak saya beranjak dewasa, Unyil nyaris ngga pernah muncul di layar kaca. Baru pertengahan 2000-an Unyil muncul lagi. Tapi waktu itu cerita si Unyil kurang…

Continue Reading

Dari Radang ke Superior

Hari Kamis minggu lalu (6/12/12), Anipchan jatuh sakit. Badannya tiba-tiba panas ngga karuan..terus rewel, pake ngigau segala. Karena belakangan lagi musim hujan, saya jadi khawatir dan buru-buru bawa Anipchan ke dokter. Apalagi Jumat sore panasnya semakin tinggi. Yang tadinya rencana bawa Anipchan ke dokter terdekat langsung berubah haluan ke dokter langganan keluarga di kawasan A. Yani, deket Jaya Plaza. Dokter ini kebetulan cocok banget sama kita. Mamanya Papadino pun udah…

Continue Reading