Skip to content

Tips Makan Bareng Bebas Ribet

Kalau ditanya apa sih yang bikin betah di Bandung? Jawaban pertama saya atmosfernya. Habis itu, jelas kulinernya! Gimana ngga, segala macam pemuas lapar dahaga ada di sini. Dari yang tradisional sampai yang inovatif, kaki lima sampai kaki bukit. Saking lengkapnya, teman-teman semasa kuliah dulu selalu nyempetin “pulang kampung” sekedar nyobain cafe atau menu baru.

Sayang Bandung sekarang tambah macet. Jangankan keliling nyobain kuliner ini-itu, berkunjung ke satu tempat aja benar-benar harus luangin waktu. Beda banget sama beberapa tahun lalu, dimana dalam sehari saya dan teman-teman bisa jelajah kuliner ke banyak tempat sekaligus. Menyaksikan tumbuh kembang, bangkit jatuhnya bisnis kuliner di kota tercinta. Seru, deh! Sedikit banyak jadi sadar kalau pertumbuhan kuliner Bandung ini luar biasa pesat. Ngga heran Bandung jadi tambah ramai di semua sudutnya.

Maka sekarang kami baru benar-benar pergi kalau memang tempatnya terlalu asyik buat dilewatkan. Bukan berarti pensiun jadi food hunter, lho. Malah sejak GOJEK bikin GO-FOOD, kami jadi keranjingan botram alias ngumpulin macam-macam kuliner buat dicoba sama-sama. Gampang banget soalnya! Kalau dulu kita yang sibuk nyamperin makanan, sekarang makanannya yang nyamperin kita. Asyik, kan.

Tapi ya gitu deh, namanya cewek-cewek disatuin ada aja ceritanya. Misalnya nih, niat saling icip kuliner gagal karena ngga sengaja pesan menu yang sama. Atau yang paling sedih tuh kalau pesan rame-rame, makan, eh pas pulang pada lupa bayar patungan. Mau nagih ngga enak, akhirnya direlakan sembari gigit jari.

Fitur Chat Antar Pengguna

Untung aplikasi satu ini teh inovatif dan cepat tanggap banget. Tahu aja riweuh-riweuh dan drama penggunanya. Waktu update aplikasi GOJEK beberapa hari lalu, mata saya menemukan fitur chat baru di antara menu yang biasa. Setelah diulik, ternyata ini adalah fitur chat sesama pengguna! Kita juga bisa bikin group chat langsung di dalam aplikasi GOJEK, ngga usah ribet ganti-ganti aplikasi. Jadi ngga ada lagi kan, cerita pesen menu samaan atau lupa patungan. Oh iya, patungan atau split bill juga bisa langsung pake GOPAY, lho! Tentunya GOPAY yang sudah di-upgrade dengan cara upload foto kartu identitas ya. Ngga sampai sejam, semua fitur GOPAY pun terbuka.

Memang GOJEK ini kepikir aja ya. Awal tahun kemarin, saya dibuat hepi berat lewat Raport lucunya mereka. Seru aja liat skor pemakaian GOJEK kita selama setahun. Mulai laporan perjalanan, makanan apa yang paling sering kita pesan lewat GO-FOOD, bahkan tingkat kedermawanan kita. Belum lagi fitur-fitur intermezzo seperti Mama Anabel yang bisa-bisanya ngeramalin makanan favorit sampai hubungan percintaan kita. Malah kalau diperhatiin, info update aplikasi GOJEK di halaman App Store atau Play Store juga selalu dibarengi kata-kata menggelitik. Berasa ngobrol sama teman dekat. Ngga heran kalo GOJEK ngerti banget apa yang kita butuhkan. Selain fitur chat dan split bill, baru-baru ini GOJEK juga meluncurkan fitur “Tombol Darurat” dan “Bagikan Lokasi” demi menjaga keamanan penumpangnya. Salut!

Sejujurnya dari semua fitur GOJEK tersebut, GO-CAR dan GO-FOOD termasuk yang paling sering saya pakai. Baru habis itu, betah baca-baca berita dan komik pilihan di sana. Maka dari itu, kebayang kan serunya punya fitur chat langsung di aplikasi. Artinya saya bisa langsung share bacaan, berita, pesanan makan, ngingetin bayar iuran bulanan dan sebagainya tanpa perlu ganti aplikasi. Bisa ngga sih GOJEK lebih keren dari ini! Kalau kamu paling sering pakai fitur GOJEK yang mana?

*Featured Image by Dan Gold on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *