Little House of Rena Posts

Berburu Kuliner Halal di Singapura

Kalau dari kunjungan beberapa waktu lalu saya bercerita tentang 10 Tempat Seru di Singapura, kali ini saya ingin membahas tempat-tempat makan halal di negeri berlambang singa tersebut. Soalnya mengingat Singapura bukan negara mayoritas muslim, agak susah mencari makanan berlabel halal di sana. Beruntung, saat ini sudah banyak panduan mencari tempat wisata yang menyediakan makanan halal dan fasilitas ibadah, baik mesjid maupun musala. Tempat pertama kita berlokasi di wilayah favorit Orchad…

Continue Reading

Tips Makan Bareng Bebas Ribet

Kalau ditanya apa sih yang bikin betah di Bandung? Jawaban pertama saya atmosfernya. Habis itu, jelas kulinernya! Gimana ngga, segala macam pemuas lapar dahaga ada di sini. Dari yang tradisional sampai yang inovatif, kaki lima sampai kaki bukit. Saking lengkapnya, teman-teman semasa kuliah dulu selalu nyempetin “pulang kampung” sekedar nyobain cafe atau menu baru. Sayang Bandung sekarang tambah macet. Jangankan keliling nyobain kuliner ini-itu, berkunjung ke satu tempat aja benar-benar…

Continue Reading

TOTTE Ecobag Tutorial

Totte Ecobag ini adalah salah satu model tas yang disertakan dalam Workshop Menjahit Ecobag di Ruang FRYM tanggal 30 Januari 2019 kemarin. Berhubung di workshop kemarin Totte ini jadi sole favorit daripada KRZK, berikut saya share tutorialnya. Selamat menjahit!

Continue Reading

Workshop Ecobag LHOR X Ruang FRYM

Kemarin saya dapat kesempatan untuk berbagi ilmu lewat workshop menjahit Ecobag bersama Ruang FRYM. Workshop dimulai 30 menit setelah kelas Yoga reguler. Berhubung mesin jahitnya terbatas, peserta dibatasi maksimal 6 orang. Nah kemarin ada 5 peserta yang mengikuti workshop perdana ini (iyaa, perdana! Semoga nanti jadi seri bersambung aamiin). Untuk workshop ini saya membuat 2 pola ecobag yang bisa dipilih oleh teman-teman. Pertama adalah pola KRZK, shopping bag yang bentuknya…

Continue Reading

Food Watercolour Workshop bersama Nyalse & Kaharsa

Sabtu (18/11), Kaharsa bersama Nyalse Project mengadakan workshop watercolour painting bertema Food Watercolour. Senang banget deh waktu lihat teaser-nya tayang di feed instagram, soalnya sudah lama pengen belajar pakai cat air tapi ngga pernah kesampaian. Workshop diselenggarakan di Kopi Bon, Jl. Pahlawan. Selain watercolor, Kaharsa juga mengadakan workshop bareng Savon di waktu yang sama. Bisa dibayangin kan serunya Kopi Bon sore itu. Dua meja besar didaulat jadi area workshop. Kami kebagian…

Continue Reading

Illustrations for the 31st

It’s been a while since I post my drawing. But on this October 31st, I would like to post my consecutive Halloween theme drawings, the one I made since last year. The main theme here is the demon. More detail in the caption below. As to how I came to this theme, well…mostly because I realize we all have our own demons while struggling to keep ourselves safe from the demon…

Continue Reading

Boxy Pencil Case Tutorial

​Sejak masuk SMP, Hanif senang menggambar manga. Sejak itu pula saya rajin membelikan beragam marker dan brush untuk membantunya menggambar. Sayang marker-nya sering tercecer, karena itu saya buatkan tempat pensil sederhana. Selain hemat, Hanif juga senang karena tempat pensil ini “cowok banget.” Hitam polos dengan zipper abu, hanya bagian dalam saja yang saya pakaikan kain bermotif. Semua hasil pilihan Hanif sendiri. Ngga disangka, setelah ia pakai ke sekolah beberapa temannya…

Continue Reading

Venus to Mars

I’m currently writing several books on my spare-time. Two compilation books about love, consist of short-rhymes and whatnot. One fiction book, another one semi-fiction, and some children story-books waiting to be illustrated. So many things to do! I am excited yet afraid I will not make it in time. Anyway, this one is a short writing I illustrated from my “Letters to Mars” compilation. A book of compiled letters to…

Continue Reading

Quipper, Guru Tambahan yang Menyenangkan

Saat Hanif masih duduk di Sekolah Dasar, saya setia menemani belajar dan menjawab berbagai pertanyaannya. Meski cara belajar anak dulu berbeda dengan anak sekarang, toh materi Sekolah Dasar masih bisa dinalar dan tak banyak berubah. Alhamdulillah Hanif anak yang cepat mengerti. Baru ketika ia menginjak Sekolah Menengah Pertama, saya mulai kelimpungan. Bobot materi lebih tinggi ditambah masa puber membuat saya sulit berperan sebagai gurunya lagi. Walau masih menemani belajar, beberapa…

Continue Reading